Adapun keuntungan yang dapat kita peroleh dengan menggunakan Cloud Computing adalah:

Reduce The Cost

Dengan menggunakan Cloud Computing maka kita bisa menghindari Cost untuk pembayaran hardware, software, maupun service (maintenance dan update) yang biasanya merupakan investasi yang besar dengan tingkat kesuksesan yang rendah. Yang kita lakukan hanya melakukan pembayaran sesuai dengan tarif bulanannya. Dan biasanya biaya tersebut cukup murah, misalnya saja salesforce.com hanya memberikan biaya $9 per user tiap bulannya. Tentunya selain membayar biaya bulanan kita juga harus membayar biaya-biaya lain seperti listrik dan internet,  namun hal tersebut tentunya sudah menjadi kebutuhan utama yang terjangkau bagi setiap perusahaan.

Increase Storage

Pada Cloud Computing, aplikasi yang kita gunakan beserta databasenya akan berjalan di remote server (provider). Tentunya provider membutuhkan sebuah supercomputer yang dapat menjalankan banyak aplikasi dari banyak clientnya, oleh karena itu kebanyakan provider akan menggunakan mainframe sebagai server mereka. Dan tentunya hal ini akan menambah kapasitas penyimpanan kita, karena kapasitas penyimpanan datanya sangat berbeda jauh (lebih besar) jika dibandingkan dengan menggunakan komputer desktop.

Highly Automated

Pada Cloud Computing, kita tidak perlu pusing memikirkan untuk update pada aplikasi kita. Hal ini tentunya sangat kontras jika kita mengembangkan aplikasi sendiri. Misalnya kita mengembangkan aplikasi dengan database Oracle 9, maka ketika muncul Oracle 10g, kita harus melakukan beberapa perubahan pada aplikasi, sehingga aplikasi tersebut dapat terhubung dengan database Oracle 10g. Dan tentunya kita tidak akan perlu lagi untuk membayar tim IT tambahan untuk maintenance, karena seluruh kegiatan maintenance sudah otomatis dikerjakan oleh provider.

Flexibility

Cloud Computing memungkinkan lebih banyak fleksibilitas jika dibandingkan dengan metode Computing yang ada sekarang. Sebagai contoh pada aplikasi salesforce.com kita bisa mengkostumisasi tampilan untuk tiap user role. salesforce.com juga terintegrasi dengan facebook serta twitter yang memungkinkan kita mendapat informasi kostumer lebih jauh.

Dan bukan hanya itu, Cloud Computing juga menyediakan flexibilitas untuk performance-nya. Hal ini dikarenakan, dengan menggunakan Cloud Computing, kita dapat menambah atau mengurangi kapabilitas performance. Misalkan saat ini kita membutuhkan kapasitas penyimpanan 200Mb lalu dikemudian hari kita hanya membutuhkan 100Mb, maka Cloud Computing bisa menyesuaikannya. Berbeda dengan metode Computing biasa dimana kita harus membeli hard disk untuk menambah media penyimpanan. Apa yang terjadi saat hardware yang kita gunakan berlebih kapasitasnya? Tentu saja kita tidak bisa merubah kapasitas hardware tersebut, yang berarti pemborosan.

More Mobility

Dengan Cloud Computing, memungkinkan para karyawan mengakses aplikasi dari mana saja asalkan terhubung dengan internet. Tentunya hal ini menambah mobilitas para karyawan, karena para karyawan bisa mengerjakan atau mengecek task mereka melalui aplikasi tersebut saat mereka sedang dalam perjalanan kerja.

Allow IT to Shift Focus

Dengan menggunakan Cloud Computing, artinya kita menggunakan resource luar untuk menunjang Sistem Informasi kita. Hal ini tentunya akan meringankan beban kerja divisi IT, dan memungkinkan divisi IT untuk fokus ke inovasi-inovasi IT lain dalam menunjang bisnis strategi perusahaan tanpa harus pusing memikirkan hardware apalagi yang harus dibeli atau update software terbaru yang akan muncul.